Senin, 27 April 2015

Hal-Hal yang Akan Dilakukan Ketika Saya Sarjana



          Sesuatu yang kita lakukan pasti selalu muncul sebuah pertanyaan-pertanyaan baru yang harus kita jawab. Pertanyaan tersebut pastinya sesuatu yang harus kita lakukan terhadap sebuah kejadian yang akan datang. Seperti halnya saat kita duduk di Sekolah Dasar (SD), tentu orang tua maupun tetangga atau orang-orang yang kita kenal pasti bertanya-tanya kepada kita tentang apa yang akan kita lakukan saat sudah lulus SD?, mau meneruskan ke SMP mana?, atau kalau bisa SMP negeri ya?. Dan begitu seterusnya saat kita lulus SMP, SMA dan nanti saat lulus kuliah.

          Pasti banyak hal-hal yang ingin kita lakukan suatu saat nanti saat kita mengalami wisuda dan tentunya sudah mempunyai gelar sarjana. Hal-hal tersebut kadang sudah kita rencakan maupun spontan terpikir di dalam diri kita untuk melakukan hal-hal tersebut. Hal-hal tersebut pastinya sesuatu yang masih dianggap sebuah wacana, tetapi saya yakin sebuah wacana tersebut dapat diwujudkan dan sesuai dengan apa yang saya rencakan nanti ke depan. Tentu saja jika kita menunda-nunda rencana yang kita rencanakan tidak akan terwujud kesuksesan yang sudah kita gambarkan atau pikirkan. Lakukan saja yang terbaik sesuai rencana dan baik atau buruknya hasil harus kita terima walaupun kadang kita merasa muak dengan semua hal yang kita lakukan tidak menumbuhkan hasil karena saya yakin seyakinnya rencana Allah SWT akan selalu indah jika kita kuat dan teguh.

            Hal pertama yang saya ingin lakukan ketika lulus adalah pastinya mencari sebuah pekerjaan yang di bidang industri khususnya bidang K3 (Keselamatan dan kesehatan kerja). Pastinya saya harus mempelajari tentang K3 dan memperdalam ilmu di bidang K3. Kenapa saya ingin memperdalam bidang K3 karena saya sebelum masuk kuliah saya mencari jurusan yang mempelajari di bidang K3 dan jurusan industri yang mempelajari tentang K3 tersebut.

            Apakah itu K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja. K3 yang saya tahu adalah mengidentifikasi sebuah masalah yang terdapat di lapangan atau sesuatu yang membuat para pekerja mendapatkan hal yang tidak dinginkan agar dapat membuat sebuah peluang tersebut menjadi 0. Peluang yang dimaksud disini adalah peluang membuat para pekerja tidak terjadinya kecelakaan saat bekerja dan menciptakan lingkungan para pekerja aman dan sehat dalam bekerja.
             Untuk menciptakan peluang tidak terjadinya kecelakaan dan lingkungan yang buruk terhadap kesehatan para pekerja pastinya pekerja-pekerja tersebut diberikan alat keselamatan dalam bekerja seperti pelindung kepala, tali keselamatan, sepatu boot, sepatu pelindung, sarung tangan, tali pengaman jika berada disituasi yang tinggi, penutup telinga jika bekerja di tempat berisik seperti bandara yang mempunyai sebuah pesawat yang mesin jet pesewat tersebut cukup keras, kacamata pengaman jika berada pada pabrik besi dan sejenisnya, masker, dan masih banyak lagi.
            Hal lainnya jika saya lulus sarjana saya ingin mempunyai usaha beternak hewan yaitu ternak sapi, jika modalnya lumayan saya bisa membeli 2 sapi betina dan 1 jantan. Untuk tanah saya bisa meminjam tanah nenek saya yang berada di cileungsi. Saya ingin bisa mengatur semua bidang pekerjaan ini mulai dari pemeliharaan secara tradisional dan modern. Jika saya bisa beternak secara modern pastinya sudah mempunyai modal yang cukup besar dan saya sudah bisa memakai alat-alat modern seperti pembuahan sapi betina yang tidak dibuahi oleh sapi jantan namun memakai tenaga manusia yaitu memasukkan sperma sapi jantan menggunakan alat tersebut. Peternakan yang saya ingin adalah peternakan yang mengutamakan sapi perah, yang nantinya susu tersebut akan bisa saya olah menjadi sebuah yogurt, keju, dan susu murni jika saya mempunyai alat untuk memproduksi hasil olahan susu mentah tersebut.

            Hal yang lainnya jika saya sudah sarjana saya ingin berwirausaha membuka tempat digital printing. Karena saya mempunyai kesenangan dalam mendesain dan mencetaknya saya ingin membuka tempat digital printing. Mungkin awalnya saya menggunakan printer murah dengan kualitas tinta yang baik dan jika sudah mempunyai modal yang banyak tidak hanya percetakan yang mencetak kertas saja, tetapi bisa mencetak kertas foto, spanduk, banned, desain baju, desain gambar, poster dan sejenisnya jika percetakan saya sudah mempunyai modal lebih dan saya akan memperbagus tempat percetakan digital saya.

0 komentar:

Posting Komentar