Senin, 27 Oktober 2014

Softskill


Sebelumnya apa itu softskill ?

Bagi saya Softskill adalah Kemampuan dalam personality dalam diri kita. Berhubungan juga dalam bentuk kepintaran, passion, emosional dan sesuatu yang ada di dalam diri kita yang dapat membuat orang-orang bisa menilai kita secara fisik dan non fisik (sifat).



Beberapa softskill yang saya miliki, antara lain :
  • Kreatif
  • Jujur
  • Bertanggung Jawab
  • Ramah
  • Humoris
 Mungkin hanya itu yang saya ketahui tergantung anda menilai. Dan maafkan saya jika saya tidak menempati 5 Softskill itu dalam diri saya, karena manusia tidak selalu sempurna.

OKE mungkin saya akan membahas sedikit tentang softskill yang saya miliki 

Kreatif

Semua orang pasti mempunyai sebuah kreatifitas tergantung darinya dia ingin melakukannya atau tidak. Kreatif disini bagi saya adalah sesuatu yang dilakukan yang berhubungan dengan hal-hal menarik misalnya seperti membuat sesuatu dengan barang seadanya, membuat sebuah postingan di forum, mengupload gambar atau foto kreatifnya di google atau youtube tergantung saya ingin melakukannya atau tidak

Jujur 


berkata soal jujur, mungkin saya juga pernah melakukan sebuah kebohongan. Berkata tidak jujur kepada orang tua tetapi saat itu saya masih SD karena mungkin takut dimarahi. Sekarang karena orang tua saya mendidik saya dengan baik dan memasukan saya ke Tempat pengajian saya mempunyai rasa tidak enak dalam diri saya jika tidak berkata jujur.
Intinya jangan ada yang disembunyikan dan ada suatu perasaan yang di rahasiakan tapi itu tergantung pribadi juga ingin terbuka atau menutupinya.



Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab mungkin yang bisa menilai ini teman saya tapi saya yakin didalam diriku ada rasa tanggung jawab tidak hanya untuk diriku tapi untuk orang tua, dan orang lain. Rasa tanggung jawab mungkin sebagai pelajar rasa tanggung jawab hanya kepada dosen untuk mengerjakan tugas-tugas dan kepada Orang tua untuk bisa lulus dan mendapatkan sebuah kesuksesan yang uangnya sudah diinvestasikan kepada kita untuk kuliah walaupun dia tidak mengharapkan apapun tapi dia ingin kita sukses. lah ini napa jadi beda pengertiannya. 


Ramah

Yang ini teman saya juga yang menilai tapi sebagai orang indonesia memang harus ramah walaupun kita sesama orang indonesia terkadang kalau naik motor cuma kepoles dikit sudah marah-marah, masalahnya saya pernah melihat orang seperti itu sampe dia adu bacot. Ya ramah walaupun sifat kita berbeda-beda tapi pasti kita punya sifat ramah sama saudara-saudara kita dan sepupu kita. Kalau bingung sifat ramah seperti apa mungkin bagi saya ramah itu benar-benar kalau ketemu senyum, selalu berpikir positif kepada kita, mungkin bisa seperti si casper. Casper si hantu yang ramah :)
                                                                                                                                       
Humoris

Yang ini tanya sama teman saya SMP sama SMA. Humoris bagi saya yang penting tidak usah membuat orang tertawa cukup tersenyum. Pasti bagi saya semua orang mempunyai sifat humoris tergantung dari sifatnya percaya diri atau tidak dalam berkomunikasi. Kalau mau hari-hari kalian apalagi pecinta anime ane sarankan menonton Anime yang satu ini GINTAMA dijamin hari-hari ente bakal ngakak guling-gulingan. 

0 komentar:

Posting Komentar